Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
bibspajalhay

bibspajalhay

Ini Dia Cara Mengatasi Anak Susah Makan Paling Mujarab!

Cara mengatasi anak susah makan bagi sebagian orang tua mungkin sulit untuk dilakukan. Setiap orang tua tentu sangat khawatir dengan keadaan anak-anaknya yang sulit makan. Kebanyakan orang tua khawatir jika kecukupan nutrisi dan gizi anak tidak terpenuhi. Jika hal tersebut terjadi, tentu bisa membuat daya tahan tubuh anak menurun. Untuk itu, orang tua perlu trik mengatasi anak susah makan tersendiri yang paling efektif seperti di bawah ini!

Kiat Cara Mengatasi Anak Susah Makan Mudah

Cara Mengatasi Anak Susah Makan 1 : Variasikan Lauk Pauknya

Untuk anak-anak di atas 2 tahun, Anda bisa mencoba solusi mengatasi anak susah makan dengan selalu melakukan variasi menu untuk lauk pauknya. Selain itu, Anda bisa membuat pilihan dari menu makanan anak yang disukai. Bisa pula dengan melakukan variasi makanan lauk pauk sesuai waktu makan anak. Contohnya saja, saat sarapan Anda menyiapkan segelas susu, telur, kentang dan roti, sedangkan saat makan siang Anda memberikan nasi tim ikan dan syur, sementara saat makan malam bisa mencoba nasi sayur bersama daging ayam.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan 2 : Berikan Camilan Sebelum Waktu Makan

Tips mengatasi anak susah makan berikutnya adalah jika anak suka memberi camilan maka sebaiknya berikan camilan pada anak jauh sebelum Anda memberinya makan. Adapun camilan yang diberikan sebaiknya camilan sehat, seperti buah-buahan potong seperti dadu, atau agar-agar, bisa juga dengan sayuran misalnya wortel yang sudah dikukus, pudding, yoghurt, cake homemade dan lain sebagainya. Sebaiknya jangan memberikan camilan seperti snack dengan MSG, permen, cokelat dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan 3 : Sajikan Makanan Dengan Porsi Kecil

Salah satu cara menambah nafsu makan anak adalah dengan menyajikan makanan pada porsi kecil lebih dulu, hindari memaksa anak menghabiskan makanan dalam porsi yang berlebihan sebab lambung anak masih belum mampu untuk menampung makanan yang terlalu banyak.

Untuk mengatasi susah makan pada anak sebenarnya harus dilakukan dengan sabar dan perlahan. Sebab anak biasanya mengalami susah makan karena masa anak-anak yang sedang aktif-aktifnya bermain. Disamping menggunakan cara mengatasi anak susah makan di atas, Anda juga bisa memberikan vitamin anak dari BrainQu. BrainQu sangat aman dikonsumsi anak karena terbuat dari
bahan baku madu alami untuk suplemen anak sekaligus bisa meningkatkan kecerdasan otak anak. Dapatkan Madu BrainQu di maduanakpintar.com.

 Cara mengatasi anak susah makan memang perlu dilakukan secara perlahan. Anda bisa memberikan makanan dengan lauk pauk yang bervariasi untuk menarik minat makan anak.

 

Ini Dia Cara Mengatasi Anak Susah Makan Paling Mujarab!
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: