Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
bibspajalhay

bibspajalhay

bibspajalhay

Ingin Snorkeling di Batam? Di sini tempat-tempatnya!

Ingin Snorkeling di Batam? Di sini tempat-tempatnya!

 

Kota Batam terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Pulau Batam berbatasan langsung dengan negara Malaysia dan Singapura. Kota Batam juga dikenal sebagai Kota Industri karena merupakan lokasi berdirinya perusahaan asing, terutama dari negara tetangga yang menginvestasikan usaha mereka di pulau ini.

Dengan lokasi yang strategis, sektor pariwisata Batam berkembang pesat. Kota Batam khususnya terkenal sebagai surganya belanja barang elektronik dan barang impor murah. Pantai-pantai di Batam juga menawarkan pemandangan indah bahkan bisa melihat negara lain (Singapura) dari pantai-pantai di Batam tersebut. Akses transportasi sangat mudah menggunakan rental mobil.

Wisata bahari, baik wisata bahari di laut maupun bawah laut, akhir-akhir ini baru naik daun. Pemandangan bawah laut Batam tidak kalah indah dengan Bunaken atau Karimunjawa. Spot Diving dan Snorkeling menjadi dua aktivitas bawah laut yang terkenal di Batam. Penyedia jasa tur petualangan bahari melihat tren ini untuk kemudian menawarkan paket-paket wisata tur ke beberapa spot yang memiliki pemandangan bawah laut menawan.

Berikut ini sejumlah spot diving dan snorkeling terindah di Batam dsk.

  1. Pulau Petong

Pulau Petong terletak di Kecamatan Galang. Dibutuhkan waktu kira-kira tiga sampai empat jam untuk sampai di pulau ini dari pusat Kota Batam. Pulau ini merupakan spot snorkeling yang paling direkomendasikan di antara spot-spot lainnya. Meskipun demikian, perlu diwaspadai kapan waktu yang tepat untuk menyelam agar terhindar dari angin kencang dan serangan ubur-ubur.

  1. Pulau Labun

Pulau Labun terletak di seberang Pulau Galang. Lokasi ini dapat dijangkau hanya dalam beberapa menit berkendara dari Jembatan 6 Belerang. Terumbu karang yang cantik menawan bisa ditemukan di bawah laut Pulau Labun.

  1. Pulau Abang

Pulau Abang juga terletak di Kecamatan Galang. Dari Pusat Kota Batam, wisatawan bisa menggunakan perahu untuk mencapai Pulau Galang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Pulau Abang dengan perahu atau pancung.

Wisata snorkeling di pulau tersebut boleh dikata baru beberapa tahun diminati penyelam. Pemandangan terumbu karang di pulau tersebut memang sangat indah. Pulau-pulau kecil yang mengelilinginya sebagian besar adalah kawasan konservasi terumbu karang.

Total ada sembilan tempat menyelam di Pulau Abang. Semuanya relatif aman untuk dikunjungi sebab tidak secara langsung menghadap laut terbuka. Lokasi-lokasi menyelam itu juga dikelilingi pulau-pulau kecil. Pulau ini juga tenar di kalangan mancing mania.

  1. Pulau Hantu

Sama seperti Pulau Petong, Pulau Labun, dan Pulau Abang, Pulau Hantu diperuntukkan bagi pencinta aneka fauna dan flora bawah laut. Letak pulau ini di depan Pulau Abang. Pulau Hantu terdiri dari tiga pulau berjajar. Dari Jembatan 6Barelang, wisatawan harus naik pompng atau pancung agar dapat mencapai tempat tersebut. Perairan Pulau Hantu memiliki keistimewaan yaitu airnya sangat jernih. Saking jernihnya, seseorang bisa melihat karang-karang di dasar laut tanpa perlu menceburkan diri ke laut. Sewa mobil Batam untuk mengunjungi tempat wisata di Batam sangat disarankan. Jika berkunjung ke Batam jangan lewatkan wisata religi di Masjid Agung Batam.

 

 

 

Share this post

Repost 0