Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
bibspajalhay

bibspajalhay

bibspajalhay

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan salah satu kawasan wisata yang menarik banyak pengunjung. Fakta bahwa lokasi tersebut berupa gunung purba yang aktif membuat semakin banyak wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana. Apalagi, ditambah dengan adanya lokasi danau buatan yang sangat indah, tidak kalah menakjubkan dengan danau asli, yang terletak tidak jauh dengan lokasi gunung purba tersebut. Anda akan bisa mengunjungi dua lokasi wisata yang masing-masing menawarkan suasana yang berbeda. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan cara menggunakan rental motor jogja.

Keindahan Gunung Api Purba Nglanggeran

Mengunjungi lokasi yang terletak di daerah Patuk, Gunungkidul, ini ternyata hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan roda dua. Pemandangan yang dapat Anda saksikan sebelum mencapai lokasi gunung purba ini juga sungguh menyejukkan mata. Anda akan menyaksikan hamparan sawah-sawah yang luas dan asri. Selain itu, dari kejauhan Anda akan dapat melihat beberapa bukit bebatuan purba yang tersebar cukup banyak di sepanjang lokasi sebelum menuju ke lokasi utama. Anda tidak akan pernah bosan untuk memandangi segala pemandangan yang ada di depan mata Anda.

Saat Anda mencapai lokasi Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran, Anda kan disambut dengan bebatuan terjal yang menantang para pendaki untuk naik menuju puncak Nglanggeran. Di sepanjang area gunung Anda akan dipandu oleh beberapa penanda perjalanan yang memandu Anda agar tetap mendaki pada jalur yang benar sehingga Anda tidak akan tersesat saat mendaki. Mendaki gunung ini memberikan pengalaman yang berbeda yang tidak bisa Anda temukan di pendakian gunung yang lain. Saat-saat yang paling indah untuk mendaki agar bisa menemukan pemandangan yang menakjubkan adalah pada waktu fajar.

Asyiknya Menyewa Motor untuk berwisata di Jogja

Mengunjungi tempat wisata ini akan menjadi semakin menyenangkan apalagi jika Anda menggunakan jasa sewa motor jogja untuk mencapai lokasi tersebut. Melihat bahwa lokasi yang ditawarkan oleh kawasan wisata tersebut tidak hanya berupa gunung purba melainkan juga embung atau danau buatan yang sangat indah dengan warna biru kehijauannya maka tidak salah jika Anda menyempatkan untuk mengunjungi dua lokasi tersebut. Dua lokasi tersebut berada di tempat yang tidak jauh. Anda hanya membutuhkan waktu yang singkat sekitar 15 menit dimulai dari area gunung purba menuju ke embung Nglanggeran atau danau buatan tersebut.

Mengenai hari berkunjung, Anda dapat mengunjungi tempat tersebut setiap waktu dan setiap hari. Anda dapat mengunjungi tempat tersebut baik di waktu malam maupun di waktu siang, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan dari rental motor jogja. Meski demikian, ada perbedaan harga yang wajib Anda ketahui. Harga tiket umum yang ditujukan untuk pengunjung lokal adalah sebesar Rp. 7000 pada waktu kunjungan pagi atau siang dan Rp. 9000 pada waktu malam hari. Sedangkan bagi pengunjung luar atau mancanegara maka harga tiket yang ditawarkan adalah berkisar $1.3 atau sekitar Rp. 15.000.

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan kawasan yang sangat menarik untuk dikunjungi apalagi jika Anda adalah seorang pendaki yang selalu tertantang untuk mencoba berbagai hal baru. Anda dapat mengunjungi tidak hanya satu lokasi di tempat ini melainkan dua tempa sekaligus yakni lokasi gunung purba dan juga lokasi wisata embung Nglanggeran atau danau buatan Nglanggeran. Anda dapat mencapai ke kedua tempat tersebut dengan menggunakan jasa sewa motor jogja. Menggunakan jasa ini memberikan lebih banyak keindahan bagi Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa sewa dari wickedpalate.

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan kawasan gunung purba yang menawarkan sensasi petualangan yang berbeda sekaligus menantang.

Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran
Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba NglanggeranKawasan Ekowisata Gunung Api Purba NglanggeranKawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran

Share this post

Repost 0